Home Top Ad

Responsive Ads Here

Pengumuman Pendaftaran CPNS 2014

Share:



Setelah begitu lama  ditunggu, informasi mengenai tentang kepastikan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi diumumkan. Sebelum diumumkan pada public, maka sejumlah tahapan telah dilakukan daerah, instansi ataupun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam proses rekrutmen CPNS 2014 ini. Mengenai tahapannya sendiri sudah dimulai pada bulan Juni ini.

Pada proses pertama berupa penetapan formasi CPNS oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang akan direncanakan akhir bulan ini. “Rencana jadwal pengadaan CPNS 2014 dimulai dari tahap penetapan formasi di bulan Juni. Selanjutnya, pengumuman penerimaan pada minggu pertama dan kedua Juli,” Ungkap Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman pada media ini, pada Senin (9/6).

Pada pengumuman resmi nanti, informasi mengenai formasi yang akan dibutuhkan dapat dilihat pelamar secara online. Bagi calon pelamar yang mempunyai kompetensi yang sesuai serta ada formasi yang dibuka, maka dapat melakukan pendaftaran secara online. “Pendaftaran CPNS secara online akan dimulai minggu ketiga dan keempat bulan Juli,” katanya.

Artinya masih tersisa waktu hampir satu bulan untuk calon peserta dalam mempersiapkan diri. Pada rekrutmen CPNS Tahun 2014 ini memang syarat yang diberikan sedikit lebih ringan jika dibanding rekrutmen tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah berkas baru akan diminta dari para peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi.

Herman menambahkan bahwa bagi lulusan sarjana yang keahliannya tidak ada dalam formasi, masih ada peluang memperebutkan lima persen formasi yang sifatnya umum. Lima persen formasi umum ini diperuntukkan untuk pelamar lulusan apa saja nantinya.

Berminatkah mendaftar CPNS 2014? Persiapkan diri lebih dini dan pastikan untuk selalu mengupdate informasi terbaru. Semoga anda sukses!


No comments